Sab. Jan 18th, 2020

Sentrifugal Media

Menebar Makna, Menyemai Peradaban

Kader HMI Bogor Pimpin Bakornas LAPMI PB-HMI

2 min read

SURABAYA (Sentrifugal.com) – Berita baik berhembus dari kota pahlawan, Surabaya. Melalui Musyawarah Nasional (Munas), Bergas Cahyo Baskoro terpilih sebagai Formateur (Direktur Utama) Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pers Mahasiswa Islam Pengurus Besar HMI (Bakornas LAPMI PB HMI) periode 2018-2020 menggantikan Shofa, Surabaya, Rabu (12/09/2018).

Bergas merupakan kader HMI Cabang Bogor. Visi yang dibawa Bergas ketika memutuskan untuk maju sebagai kandidat, yakni Membangun kelembagaan pers yang mandiri dan independen berbasis intelektualitas dalam menghadapi tantangan perubahan zaman. Bergas terpilih setelah mendapat dukungan dari 19 utusan LAPMI Cabang yang hadir sebagai peserta Munas.

Melalui Bakornas LAPMI PB HMI, Bergas ingin memberikan penyadaran, pendewasaan dan pemahaman tentang keberpihakan kepada kader HMI dalam memaknai lembaga pers sebagai instrumen politik HMI.

“Ada beberapa point yang akan menjadi positioning Bakornas LAPMI kedepannya, keberadaan LAPMI harus memperkaya perspektif kader HMI terhadap isu keumatan di tengah arus globalisasi, sehingga mampu merumuskan persoalan dan menjadi bagian dari solusi atas permasalahan keumatan yang ada,” ujar kader HMI yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik ini.

Ia menegaskan, secara internal keberadaan Bakornas LAPMI harus menjadi pembuka sumbatan – sumbatan komunikasi dalam proses politik, sehingga mewujudkan proses politik yang rasional dan mereduksi terjadinya konflik.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Bogor Joni Iskandar menyampaikan, terpilihnya Bergas merupakan kepercayaan sekaligus amanah kader HMI se-Indonesia yang harus dijaga dengan baik. “Semoga bang Bergas, yang baru saja terpilih sebagai Formateur Bakornas LAPMI PB-HMI diberikan kekuatan dalam memikul amanah satu periode kedepan lewat program-program ciamik yang mampu menjawab dahaga intelektual kader HMI,” pungkas Joni. [Kmi]

272Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.